Kenali Silsilah Rasulullah Saw, Pengajian Magrib di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah Cipadung

Dakwahpos.com, Bandung – Pengajian Magrib anak-anak di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah ini dimulai setelah salat Magrib, sampai azan Isya berkumandang. Pengajian anak-anak ini merupakan salah satu dari kegiatan rutin yang diadakan oleh DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah yang berada di Cipadung.

Setelah selesai salat Magrib, tiga mahasiswa dari daerah sekitar yang sudah dijadwalkan mengisi pengajian hari ini. "Hari ini jadwalnya membahas sejarah nabi-nabi," ucap Cinta Amalia Putri salah satu pengajar hari ini.

Gita Tiara Muntaha dengan kedua rekannya yaitu Cinta Amalia Putri dan Afifah Salma Zahra memulai pengajian dengan membaca doa sebelum mengaji bersama-sama, anak-anak yang hadir pun mengikutinya. Pada pengajian hari ini, anak-anak difokuskan pada pengenalan sejarah Rasulullah Saw. Anak-anak dibagi pada tiga kelompok, kelompok satu yang dibimbing oleh Gita mulai melantunkan silsilah Rasulullah Saw. Kelompok dua dan tiga yang dibimbing oleh Cinta dan Afifah mulai mengenal nama dari cucu-cucu Rasulullah Saw yang berjumlah delapan orang.

"Cucu-cucu Nabi Saw ada delapan, tiga perempuan yaitu Umamah, Zainab dan Umi Kulsum. Lima laki-laki yaitu Ali, Abdullah, Muhsin, Hasan dan Husain. " jelas Cinta dan Afifah yang membimbing kelompok dua dan tiga.  

Selain melantunkan nazam silsilah dan nama dari cucu-cucu Rasulullah Saw, anak-anak pun diperintahkan untuk menulis dan menghafalnya agar tidak lupa.

Reporter : Dalva Tiburusdah KPI-3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023