Kajian Spesial : Jamaah Daarussalam Tingkatkan Kepedulian terhadap Palestina

Dakwahpos.com, Bandung - Jama'ah masjid Daarussalam kembali menghadiri kajian rutin setiap minggu pagi di Saung Pusakti Izzul Islam, Komplek Bumi Panyileukan, Blok F4 (29/10/23). Pada kesempatan kajian kali ini, spesial atas keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama kaum mukminin yang sedang mengalami penderitaan atas kekejaman Zionis - Israel.

Kajian spesial ini dibawakan oleh ustaz Amin Muchtar sosok konsultan hadis dan manajemen syariah. Dalam kajiannya menyebutkan, ratusan nyawa rakyat Palestina telah menjadi korban kekejaman dan kebiadaban mereka. Sebagai umat Islam tentu kita mencintai dan membela Palestina. Palestina bukanlah negeri biasa. Palestina memiliki sejarah panjang yang menjadikannya selalu bersemayam di hati setiap Mukmin.

Ustaz Amin menyampaikan bahwa Palestina adalah negeri para nabi dan rasul. Banyak sekali para nabi dan rasul yang pernah tinggal dan berdakwah menyebarkan Islam di sana. Di antaranya adalah Nabi Ibrahim, Nabi Ya'qub, Nabi Yusuf, Nabi Luth, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, Nabi Isa dan nabi-nabi yang diutus oleh Allah untuk Bani Israil yang jumlahnya sangat banyak.  

Palestina juga menjadi wilayah istimewa dalam ajaran Islam. Ayat al-Quran dan beberapa hadits menyatakan keberkahan negeri tersebut.

Untuk menunjukan rasa kepedulian kita sebagai umat islam, beliau menganjurkan untuk membaca qunutnazilah untuk Palestina.

Reporter : Muhammad Rizieq Arrijal, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023