DKM Daarussalam Gelar Solat Gerhana Bulan : Muhasabah Diri

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Daarussalam PC Persis Panyileukan, yang beralamat di Jalan Terusan Penyileukan, Kota Bandung, mengadakan sholat kusuf atau yang biasa disebut dengan solat gerhana bulan (29/10/23). Yang dimulai pada pukul 03.00 WIB.

Solat kusuf ini dimulai dengan mengumandangkan takbir secara bersama-sama. Pada solat gerhana bulan kali ini, dipimpin oleh ustaz Ahmad Faisal, yang merupakan ketua DKM daarussalam.

Setelah melaksanakan solat gerhana bulan, dilanjutkan kepada khutbah. Dalam khutbahnya ustaz Faisal menyampaikan bahwa hikmah terbesar dari adanya fenomena gerhana bulan atau gerhana matahari adalah sebagai ancaman dan peringatan untuk hamba-hamba Allah dari segala bentuk tindakan buruk, tercela, dan penyimpangan dari ketaatan kepada Allah. Allah menakut-nakuti dan memberi ancaman keras kepada kita dengan ancaman yang mudah dimengerti oleh anak kecil sampai orang dewasa, yang muda dan yang sudah tua, laki-laki dan perempuan, orang pelosok desa maupun orang kota, orang bodoh maupun orang pintar, orang tradisional maupun orang modern". Ujar ustaz faisal.

Ustaz faisal mengakhiri khutbahnya dengan berdoa bersama dan semoga fenomena gerhana kali ini meningkatkan kedekatan kita kepada Allah, membesarkan hati kita untuk ikhlas menolong sesama, serta menjaga kita untuk selalu ramah terhadap alam sekitar kita.

Setelah melaksanakan solat gerhana bulan dilanjut dengan mendengarkan khutbah, DKM Daarussalam menyiapkan hidangan untuk para jamaah yang hadir dan mempersilahkan para jamaah untuk menyantap hidangan dengan seksama.

Reporter : Muhammad Rizieq Arrijal, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023