Kajian Masjid Raya Al-Jawami Cileunyi Wetan: 3 Kunci Keselamatan



Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Raya Al-Jawami yang beralamat di Jalan Kp Sindangsari, Cileunyi Wetan, Bandung, Masjid Raya Al-Jawami menggelar kajian pada tanggal (01/10/2023), Kajian ini menjadi momen yang penuh makna.

Ustaz Ridwan Affandi yang menjadi seorang penceramah untuk menyampaikan tema "Pentingnya Ngaji Dan 3 Kunci Keselamatan."Membuka ceramahnya bahwa Ngaji, belajar ilmu agama adalah thoriqoh atau jalan utama mencapai kemudahan jalan menuju syurga.

Sebagaimana sabda nabi :
 من سلك طريقا يلتمس فيه علما سهل الله له طريقا الى الجنة 
"Barang siapa yang manapaki jalan kehidupannya untuk mencari ilmu maka Allah akan memudahkannya jalan menuju syurga."

Selama berceramah, Ustaz Ridwan Affandi membahas Tiga Kunci keselamatan yakni: Membaca istighfar, Membaca Sholawat, Memberi Sedekah Jangan sekali-kali menolak orang yang membutuhkan sedekah di pagi hari. Karena sangat berbahaya. Setiap pagi jika ada yang meminta sedekah kepada kita, para malaikat akan mendoakan Ya Allah jika ada orang yang mau mengeluarkan sedekah, gantikan lah. Jika ada orang yang menahan hartanya untuk disedekahkan, hancurkan lah.

Ustaz KH. Ridwan Affandi berharap ceramah ini bisa percaya bahwa ketika kita melakukan sedekah, maka akan dibalas dengan sesuatu yang lebih baik berupa keselamatan dunia akhirat.

Ceramah di Masjid Raya Al-Jawami pada tanggal 01 Oktober 2023 yang membahas tema "Pentingnya Ngaji dan 3 Kunci Keselamatan" oleh Ustaz Ridwan Affandi telah meninggalkan kesan mendalam pada jamaah. 

Semoga pesan dan pengajaran dari ceramah ini dapat menginspirasi umat Islam untuk menjalani kehidupan yang lebih bermakna, bertakwa, dan berbakti kepada Allah SWT serta sesama manusia.

Reporter : Muhammad Akmal Alfarizi. KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023