Kajian Masjid Jami Al-Fattah Cibiru Wetan: Masjid Al-Aqsa Tempat Terbaik di Bumi

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Al-Fattah yang beralamat di Jln. Cibiru Indah V, Desa Cibiru Wetan, RT 04 / RW 14, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung mengadakan pengajian ibu-ibu rutin setiap pekan, pada Sabtu (14/10/2023). Pada kajian pekan ini, yang menjadi pengisi yaitu Ustaz Heri Mustafa, S.S., MA. Al-Hafiz dengan materi "Keutamaan-Keutamaan Masjid Al-Aqsa".

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah Swt, atas izin dan rida-Nya bu, hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertaqarrub ilallah di akhir bulan Rabiul Awal ini, diberikan udara kebebasan, keimanan, dan kenikmatan beribadah pada-Nya nan jauh disana saudara kita di Palestina, yang saat ini sedang gawat darurat, cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, saat ini saya akan membahas keutamaan Masjid Al-Aqsa," ucap Ustaz Heri Mustafa.

Sebelum membahas keutamaan Masjid Al-Aqsa, beliau memberikan pandangannya terhadap realitas sebagian masyarakat di Indonesia saat ini, yang berpendapat bahwa ngapain ngurusin orang yang jauh di luar negeri, yang gak jelas, gak bakal berdampak juga, gak usah jauh-jauh tetangga sebelah, di daerah sekitaran rumah, bahkan di Indoensia sendiri pun masih ada yang susah, belum terselesaikan masalahnya, seperti itu beberapa statement pandangan sebagaian masyarakat di Indonesia yang beliau ungkapkan.

"Ketika sudah berbicara tentang asas Islam, asas  keislaman kita, atau mungkin dasar hukum agama kita, itu sangat peduli jika ada penjajahan yang terjadi. Oleh karena itu bu, banyak-banyak berdoa untuk kaum muslim yang ada disana, bukan apa-apa bu nanti di akhirat kelak kita akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah Swt, dan ditanya kenapa diam saja melihat saudara muslim kalian disiksa, setidaknya kita bisa berhujjah bu dengan doa kita," lanjut Ustaz Heri Mustafa.

Kemudian dilanjut ke point pembahsan intinya, beliau menyampaikan ada beberapa keutamaan Masjid Al-Aqsa, yang mana harus dibela, diperjuangkan, serta dimerdekakan oleh umat Islam, berikut keutamaan nya:
1. Palestina, tepatnya di Masjid Al-Aqsa merupakan tempat lahirnya para nabi.
2. Palestina juga tempat atau tanah yang diberkahi.
3. Diberikan pahala yang berlipat ganda ketika salat di Masjid Al-Aqsa.
4. Tempat atau bumi yang dikumpulkan, menurut beberapa ulama maksud dari dikumpulkan adalah di yaumul mahsyar kelak kita akan dikumpulkan di Baitul Maqdis.
5. Masjid Al-Aqsa merupakan tempat yang lebih baik dari bumi dan seisinya.
6. Tempatnya Rasulullah Saw mikraj ke langit.
7. Tempat yang dicita-citakan oleh orang-orang saleh.

Di akhir kajian beliau menutup dengan doa bersama.

Reporter: Nandang Fathurrohman, KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023