Isi Khotbah di Masjid Al-Arqom Cisaranten Kidul, Ustaz Jaya El-Fahmi: Tanamkankanlah Kecintaan kepada Rasulullah

Dakwahpos.com, Bandung - Rasulullah saw. sangat mencintai umatnya. Sebagai umat beliau, sudah seharusnya kita juga cinta kepada Rasulullah saw. Mengingat peran Rasulullah yang menjadi pelopor dalam  menyebarkan agama Islam dan menjadi panutan seluruh umat. Ustaz Jaya El- Fahmi mengajak jemaah untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah saw. saat khotbah di Masjid Al-Arqom Cisaranten kidul pada Jumat, (27/10/2023).

Dalam isi Khutbahnya, Ustaz Jaya menceritakan detik-detik wafatnya Rasulullah saw. Bagaimana Rasulullah merasakan perihnya sakaratul maut, namun beliau masih mengingat umatnya. Bahkan di akhir hayatnya, yang di panggil beliau adalah umatnya.

"Ketika Rasulullah hendak menghembuskan nafas terakhirnya, berkumpulah keluarga Rasul. Istri-istrinya, anaknya, dan para sahabat. Namun saat rasul menghembuskan nafas terakhirnya, rasul memanggil umatnya sebanyak 3 kali, "Ummati, ummati, ummati". Bagaimana bisa kita tidak mencintai Rasulullah, sedangkan Rasulullah sangat mencintai umatnya," ujar Ustaz Jaya.

Rasulullah memiliki syafaat besar yang tidak diberikan kepada nabi lainnya. Dia akan menggunakannya pada Hari Pembalasan untuk menyelamatkan umatnya di Padang Mahsyar. Syafaatnya di Hari Pembalasan disebut Shafa'ah al-Uzma atau Syafaat Besar.

"Di Hari Pembalasan, Rasulullah akan memberikan syafaat kepada umatnya. Dengan memperbanyak selawat, mengikuti sunnahnya, dan membaca Mahallul Qiyam, semoga kelak kita diakui menjadi bagian dari umatnya dan mendapat syafaat darinya," tambah Ustaz Jaya.

Di penghujung khotbahnya, Ustaz Jaya memberikan tips agar kita diakui sebagia umat Rasulullah saw. Salah satunya dengan memperbanyak selawat dan melaksanakan sunnah-sunnahnya.

Reporter: Billy Yanuari KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023