Ustaz Mustofa Sayani: Istiqamahlah dalam Bertakwa! Baik dalam Keadaan Lapang maupun Sempit

Dakwahpos.com, Bandung - Kegiatan salat Jumat berjemaah yang diselenggarakan oleh DKM Jami Al-Hasan Cileunyi mengangkat materi khotbah tentang betapa pentingnya istiqamah dalam bertakwa, baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Hal tersebut disampaikan oleh Ustaz Mustofa Sayani pada kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, (27/10/2023).

Ustaz Mustofa Sayani membuka khotbahnya dengan mangajak para jemaah untuk menjaga ketakwaan kepada Allah Swt. Bukan hanya sekadar menjaga, tapi juga beliau mengajak serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt. dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

"Bertakwalah kita dalam keadaan apapun, baik dalam keadaan senang maupun susah, baik dalam keadaan lapang maupun sempit, baik dalam keadaan sehat maupun sakit, ataupun dalam keadaan miskin maupun kaya. Hendaklah kita senantiasa menjaga rasa takut kepada Allah dan menjaga ketaatan kita kepada-Nya dengan penuh keyakinan dalam hati, bahwa dengan bertakwa kita pasti akan menjadi orang yang mulia," ujar Ustaz Mustofa.

Kemudian beliau menambahkan, apabila seorang hamba mendurhakai Allah Swt., maka pastilah orang tersebut akan menjadi orang yang hina. Karena Allah Swt. hanya meletakkan kemuliaan manusia dalam ketakwaan kepada-Nya.

Di penghujung khotbahnya, beliau berpesan kepada para jemaah untuk senantiasa menjaga istiqamah dalam kebaikan. Istiqamah dalam menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan-Nya sehingga kelak digolongkan sebagai hamba yang beruntung.

Reporter: Annisa Nala Raihan KPI 3A

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023