Gelar Jumat Berkah, DKM Jami Al-Hasan Cileunyi Bagikan Nasi Kotak Gratis

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Jami Al-Hasan kembali menggelar kegiatan bakti sosial Jumat Berkah pada hari Jumat, (27/10/2023). Kali ini, ratusan nasi kotak dibagikan kepada para jemaah usai salat Jumat di samping halaman Masjid Jami Al-Hasan Bumi Panyawangan.

DKM Jami Al-Hasan melalui salah satu pengurusnya menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Berkah ini ruitn digelar setiap hari Jumat. Selain sebagai bentuk kepedulian, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi pihak DKM bersama masyarakat.

"Adapun dana Jumat Berkah ini berasal dari para donatur yang dikelola oleh pihak DKM. Di samping para donatur ada yang sudah menyiapkan dalam bentuk makanan lalu dari pihak DKM tinggal membagikan kepada para jemaah, ada pula yang menyerahkan dalam bentuk uang kepada pihak DKM kemudian dikelola menjadi Jumat Berkah nantinya," ujar salah satu pengurus DKM.

Para jemaah terdiri dari anak-anak, dewasa, orang tua, serta para pekerja sekitar Komplek Bumi Panyawangan. Terlihat antusias menerima makan siang gratis berupa nasi kotak dengan lauk beragam. Selain berbagi nasi kotak gratis, disediakan juga minuman gratis bagi para jemaah.

"Tentu Jumat Berkah ini merupakan rezeki bagi kami, terutama yang berada di sekitar masjid. Dengan sedekah Jumat ini saya rasa bisa membantu bagi para jemaah, terutama masyarakat yang untuk kebutuhan makan sehari-hari cukup kesulitan," ucap salah seorang jemaah.

Pengurus DKM berharap kegiatan Jumat Berkah ini dapat terus berjalan dan mengajak kepada siapapun yang mempunyai rezeki lebih untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini pula, beliau berharap banyak jemaah yang bisa terbantu dengan pembagian makanan gratis ini.

Reporter: Annisa Nala Raihan KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023