Ekspresi Gembira Jama'ah Peringati Maulid Nabi di Mesjid Al-Hasan 2 Cipadung Kidul

Dakwahpos.com, Bandung- Jajaran Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Hasan 2 Cipadung kidul, Kompak merayakan momen yang penuh makna, bukan hanya sekadar perayaan atau tradisi. Ini adalah saat kita memahami dan merenungkan ajaran-ajaran luar biasa yang diberikan kepada umat manusia serta meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah Saw.

"Sholawat juga merupakan sarana untuk mengabadikan kecintaan kepada Rasulullah Saw., bahkan untuk menambah dan melipat gandakannya, Itu merupakan salah satu ikatan keimanan yang tanpa itu (ucapan shalawat dan salam kepada Nabi Saw.) tidak lengkap dan sempurna" Ujar Kang Acel lewat tausiah, Sabtu (30/9/2023).

Hampir 100 masyarakat setempat, termasuk 20 tamu undangan, Ibu-ibu majlis ta'lim, serta santri, antusias mengikuti prosesi yang dimulai sekitar pukul 09.00 sampai pada pukul 11.00. Tentu, hal ini merupakan suatu  Kehangatan di Mesjid Al-Hasan 2 Cipadung kidul yang selalu terasa sejak masjid ini didirikan. Terutama setiap acara Perayaan Hari Besar Islam (PHBI).

Lewat sambutannya ketua DKM mengatakan, "Tradisi maulid merupakan kegiatan yang melibatkan banyak orang akan memperkuat persatuan. Perbedaan latar belakang lingkungan, harta, dan profesi kita, disatukan dalam majelis dzikir. Di sini semuanya mengingat Allah, melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw, bersama-sama menguatkan silaturahmi dan solidaritas dalam bentuk persatuan".  

Maka dari itu, hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi. Karena hal ini adalah suatu penghormatan dan mengingat akan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.

Reporter, Fikri Sholehudin KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023