DKM Masjid Jami` Al-Barzakh Cileunyi Wetan Rutinkan Pengajian Malam Sabtu


 

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Masjid Jami' Al Barzakh mengadakan program pengajian pada malam sabtu (29/09/2023) bakda Isya di Masjid Jami' Al Barzakh Kp. Paledang Rt 04 Rw 06 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung 40622.

Pengajian ini dipimpin oleh Ustaz H. Ade Suryaman, M. Ag selaku sekretaris DKM Masjid Jami' Al Barzakh. Kegiatan ini diawali dengan hadoroh bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan mengulas kembali materi yang sudah dipelajari pada pekan sebelumnya.

Pada pekan ini Ustaz Ade menjelaskan hadits tentang perkara yang bisa menyelamatkan diri dari azab allah.

"Perkara yang bisa menyelematkan diri dari azab allah itu ada tiga. Yang pertama manusia yang takut kepada allah baik diwaktu sunyi maupun diwaktu terang terangan, yang kedua manusia yang hidup sederhana baik dalam keadaan fakir maupun kaya. Dan yang ketiga adalah manusia yang hidup adil baik dalam keadaan marah maupun bahagia", Ungkap Ustaz Ade.

Pengurus DKM Masjid Jami` Al Barzakh Ceuceu Sobariah mengatakan bahwa program pengajian rutinan ini telah berlangsung lama sejak masa kepemimpinan sebelumnya dan mendapat sambutan yang sangat antusias baik dari jamaah sekitar maupun jamaah dari luar.

"Tujuan di adakan program rutinan pengajian malam sabtu sebagai wadah fasilitas jamaah dalam memberikan pencerahan terkait pengetahuan ilmu agama untuk bekal beribadah sehari hari, serta menjadi solusi bagi jamaah yang membutuhkan pencerahan terkait ilmu pengetahuan agama yang di perlukan,"  Ungkap pengurus DKM

Reporter Suci Resti Fauziah KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023