DKM Kifayatur Achyar Cipadung Adakan Pengajian Tema Keutamaan Orang Yang Berkumpul Di Majelis Zikir

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Kifayatur Achyar yang berlokasi di Jl. Raya Cipadung No.495, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40614, RT/RW:0/0 mengelar pengajian pada hari Selasa (3/10/2023). Pengajian ini dipimpin oleh DKM  Kifayatur Achyar yaitu Ustaz KH. Aming Bunyamin dengan tema "Keutamaan Orang Yang Berkumpul Di Majelis Zikir".

Pengajian ini dimulai setelah Salat Magrib, terdapat sekitar lebih kurang 39 jemaah laki-laki dan perempuan termasuk anak-anak juga turut menghadiri kegiatan pengajian ini. Ustaz KH. Aming Bunyamin memulai pengajian dengan membaca Surat Ta-Ha ayat 25-28 tentang doa Nabi Musa kepada Allah Swt. agar diberikan kelapangan hati, dimudahkan segala urusan dan dilepaskannya kekakuan dalam lidahnya.

"Kita harus senantiasi memohon kepada Allah agar dilapangkan dada, dimudahkanlah segala urusan, dan diberikan kultur kata sehingga bisa dimengerti oleh yang mendengarkannya" kata Ustaz KH. Aming Bunyamin.

Asbabul Nuzul Surat Ta-Ha ayat 25-28 adalah saat Nabi Musa diperintahkan berdakwah oleh Allah kepada Firaun. Namun, ucapan Nabi Musa tidak begitu jelas sehingga turunnya Surat Ta-Ha ayat 25-28 adalah berisi doa Nabi Musa kepada Allah agar diberikan kelapangan hati, dimudahkan segala urusan dan dilepaskannya kekakuan dalam lidahnya.

Ketika berkumpulnya tiga orang atau lebih di Majelis Zikir maka orang tersebut akan mendapatkan empat macam keutamaan yaitu:
1. Sakinah (ketenangan atau ketentraman).
2. Rahmat (kasih sayang dari Allah).
3. Ditemani atau dicatat oleh malaikat dan malaikat juga ikut hadir di Majelis Zikir.
4. Disebut di sisi Allah Swt. oleh para malaikat.

Sebelum ditutup, pengajian ini diakhiri dengan berzikir dan bersalawat  kepada Nabi Muhammad saw serta  ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Isya berjemaah yang dipimpin oleh Ustaz KH. Aming Bunyamin.

Rajulun Azmi, KPI/3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023