DKM Kifayatur Achyar Cibiru Gelar Salat Jumat Tema Kasih Sayang Allah Terhadap Hambanya

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Kifayatur Achyar mengelar Salat Jumat pada hari Jumat (29/09/2023). Pada Salat Jumat ini khatib sekaligus imamnya dipimpin langsung oleh Ustaz Prof. Dr. KH. Nurwajah Ahmad EQ.Ma dengan tema khutbah "Kasih Sayang Allah Terhadap Hambanya".

Dalam Salat Jumat ini khatib akan mengingatkan kepada para jamaah bahwa jamaah harus selalu menghadirkan Allah dalam segala situasi. Jika kita sakit pastinya kita akan minum obat atau pergi ke rumah sakit untuk diperiksa oleh dokter, dan kita berharap dengan itu keadaan kita menjadi sembuh. Tapi kita harus ingat bahwa pemilik kesembuhan itu ialah Allah. Itulah yang ingin di sampaikan oleh Ustaz Prof. Dr. KH. Nurwajah Ahmad EQ.Ma.

Selain itu juga, Ustaz Prof. Dr. KH. Nurwajah Ahmad EQ.Ma menyampaikan bahwa tanpa adanya kesabaran kita tidak akan bisa menyelesaikan sebuah persoalan seperti masalah ekonomi. Dan harus kita ingat bahwa pemilik kesabaran itu ialah Allah. Allah juga Maha Kuasa untuk memberikan kita kemampuan agar energi kita muncul kembali saat kita sudah terpuruk, hilangnya kepercayaan dan hilangnya keyakinan.

Ustaz Prof. Dr. KH. Nurwajah Ahmad EQ.Ma juga meyampaikan bahwa Allah itu bisa hadir kapan saja dan di mana saja. Beliau mencerita bahwa orang yang masuk surga itu justru orang-orang yang banyak dosa karena pada momentum yang tepat saat dia butuh rahmat Allah dan dia berdoa kepada Allah seketika itu Allah hadir dan memberikan rahmat kepadanya sehingga dia bisa masuk ke dalam surga.

Sebelum ditutup, Ustaz Prof. Dr. KH. Nurwajah Ahmad EQ.Ma menyampaikan bahwa kita sebagai muslimin berkewajiban untuk mengurusi persoalan umum untuk keharmonisan. Harmoni, aman, damai kehidupan hanya bisa didapat jika kehidupan ini dilandasi dengan kasih sayang dan rahmat Allah. Hidup yang penuh kenikmatan adalah hidup yang bersumber dari rahmat Allah Swt.

Rajulun Azmi, Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023