DKM Jami' At-Tawwabin Cileunyi Wetan Rutin Adakan Pengajian Malam Sabtu

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami' At-Tawwabin yang beralamatkan di Kp. Andir RT. 03/RW. 16 Cileunyi Wetan mengadakan pengajian rutin pada Jumat (29/09/2023), Kegiatan ini dilakukan setiap Ba'da Magrib Hari Jumat.

Kegiatan rutin ini telah berjalan sejak masjid di bangun. Pengajian rutin ini dihadiri oleh bapak-bapak dan ibu-ibu. Pemateri yang mengisi acara pun dilakukan secara bergilir.

Pengajian rutin ini diawali dengan pembacaan doa dan juga tawasul. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang disampaikan oleh KH. Engkos Mubarak mengenai maulid Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW lahir pada hari Senin tanggal 12 Rabiulawal yang bertepatan pada tahun gajah. Pada saat itu lahirnya Nabi Muhammad  disambut sangat baik oleh keluarga nya termasuk Abu Lahab, padahal Abu Lahab merupakan musuh nya Nabi Muhammad dan sudah di tetapkan bahwa ia akan masuk ke dalam neraka, tetapi pada saat lahirnya Nabi ia merasa bahagia.

KH. Engkos Mubarak juga memaparkan tentang kecintaan Nabi Muhammad terhadap umatnya, "Bahwa nanti di Padang Mahsyar itu seluruh umat di kejar oleh api neraka namun hanya umat Nabi Muhammad SAW. lah yang dijaga oleh Nabi Muhammad SAW. agar api neraka itu tidak membakar umat yang ia cintai." Ungkap beliau

Pengajian berakhir sampai waktu Salat Isya tiba dan ditutup dengan Salat Isya berjemaah.

Reporter:Vionalisania Afifatul Azkia

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023