DKM Jami Nurul Hasan Cileunyi Wetan Gelar Maulid

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Jami Nurul Hasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cirebon, Cileunyi, Kabupaten Bandung mengadakan Maulid Nabi pada Rabu (11/10/2023). Maulid Nabi selalu diadakan setiap tahun.


Kegiatan ini diawali dengan pembacaan Al-Barzanji yang dimeriahkan hadroh dan dihadiri oleh penduduk setempat. Maulid nabi yang di adakan bertujuan untuk menanamkan nilai nilai cinta kepada nabi Muhammad.


Ustaz Imang Abdul Hamid selaku pemateri kegiatan Maulid nabi memaparkan peran Rasulullah dalam menanamkan ilmu tauhid kepada umat nya. " Nabi Muhammad merupakan Rahmatan lil alamin, tanpa nabi Muhammad tidak mungkin mengenal realita ketauhidan yang harus dipahami dan di taati umat muslim" ungkap ustaz Imang Abdul Hamid.


Ustaz Imang memaparkan bahwasannya Allah adalah Rabbul alamin pencipta yang maha kuasa dan maha pengasih penyayang. Rasulullah menjelaskan  kepada kita bahwasanya Allah menyayangi hambaNya lebih dari sayangnya ibu ke anak. Semua dosa sebesar dunia pun akan Allah maafkan kecuali dosa musyrik.


Doa orang tua untuk anak cucunya bagaikan doa Rasulullah untuk umatnya, oleh karena itu biasakan berdoa untuk keturunan jikalau tidak bisa bahasa Arab gunakan bahasa Indonesia. Umat muslim akan merasa rugi jika tidak menaati perintah Allah dan RasulNya, jadilah manusia yang senantiasa mencari ridho Allah agar hidup menjadi berkah.


Reporter : Zahrah Azizah KPI 3D



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023