DKM Baiturrahim selanggarakan Peringatan Maulid Nabi 1445 H

Dakwahpos.com Bandung- DKM Baiturrahim yang berlokasi di Jl.Cibiru indah 1 Rt02 Rw13 Desa Cibiru wetan Kec.Cileunyi Kab.Bandung mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhamammad Saw 1445 H, pada Hari Rabu (11/10/2023) dilaksanakan secara outdor dengan menggunakan panggung.

Acara Maulid ini di mulai setelah sholat ashar di laksanakan, sekitar jam 16.00 wib. dibuka oleh Mc dari Irma( ikatan remaja masjid) Baiturrahim dan sambutan oleh ketua PHBI Masjid Baiturrahim. Untuk sore hari acara diisi oleh penampilan anak-anak pengajian yang berasal dari berbagai masjid yang ada di Rw 13. Ada masjid Baiturrahim sebagai tuan rumah. Masjid Al-hidayah, Masjid Raoudhatul Muttaqin, dan Masjid Al-Murtadho. penampilan yang di tampilkan oleh Anak-anak cukup beragam. mulai dari puisi yang di iringi sholawat, seni Hadroh, tarian islami dll. Acara yang di tampilkan Anak-anak ini berakhir ketika Adzan maghrib di kumandangkan.

setelah sholat maghrib dilaksanakan, para pengurus serta irma( ikatan masjid Baiturrahim) mempersiapkan untuk acara inti, yaitu Tabligh Akbar yang di laksanakan setelah sholat isya. Mc untuk acara inti di bawakan oleh sekertaris DKM Baiturrahim, Ustadz Sarwono. Di Buka dengan Salam dan Basmallah, di lanjut dengan Pembacaan Ayat suci Al Qur'an yang di lantunkan oleh Ketua Irma (Ikatan Remaja Masjid) Baiturrahim, Rifqi Muhammad Rofiqi. Sebelum  Tabligh Akbar di mulai, ada beberapa penampilan dari Ibu-Ibu pengajian Masjid Raoudhatul Muttaqin dan Masjid Al-Hidayah, Mulai dari Seni Qosidah dan Marawis. Kemudian penampilan terakhir yaitu Pembacaan Kitab Al Barjanzi yang di iringi Hadroh yang di bawakan Oleh Irma (Ikatan Remaja Masjid)  Baiturrahim. Berbagai Penampilan telah di laksanakan, Hingga Puncak Acara yaitu Tabligh Akbar yang di sampaikan oleh Ustadz Tubagus Hidayatullah ketua MUI Desa Cibiru wetan

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023