DKM Al-Husein adakan Kegiatan Kajian Subuh Generasi Muda

Dakwahpos.com – Garut. DKM Al-Husein adakan Kegiatan Kajian Subuh Generasi Muda 2 kali setiap bulannya khusus anak-anak muda yang tinggal di sekitar Masjid Al-Husein. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu ke 2 dan minggu ke 4. 
 
Kajian subuh yang diselenggarakan oleh DKM Al-Husein merupakan sebuah kegiatan yang secara khusus diperuntukkan bagi generasi muda. Acara ini berlangsung di dalam masjid Al-Husein dan dipimpin oleh Ustadz Adam Fadilah. Setiap bulannya, materi yang dibahas bervariasi, sehingga topik pembahasan selalu berbeda. Kegiatan ini diadakan secara berkala, yaitu setiap hari Sabtu/Minggu, dimulai setelah salat subuh pada pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB. 
 
DKM Al – Husein, Ade Suhaya mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan bertujuan untuk memberi pemahaman keagamaan terhadap generasi-generasi muda di tengah maraknyapergaulan bebas, berita-berita hoax, atau banyaknya konten-konten viral tidak berbasis Islam guna memperkokoh iman dan akhlak. Kegiatan kajian subuh ini biasanya dihadiri kurang lebih oleh 20-25 orang anak-anak muda. Kegiatan kajian ini di terima baik oleh para orang tua dan anak-anak muda. Sehingga, kegiatan kajian rutin ini selalu diadakan setiap bulannya sampai sekarang. 
 
DKM Al-Husein, Ade Suhaya juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya memberikan pemahaman keagamaan, akan tetapi karena ilmu yang di dapatkan anak-anak muda adalah ilmu yang bermanfaat sehingga bisa membentuk lingkungan yang baik. Para orang tua pun berharap para anak-anak muda selalu semangat menghadiri kegiatan kajian subuh ini di tengah maraknya anak-anak muda yang banyak terjerumus pergaulan bebas di zaman Milenial ini. Harapan lainnya adalah, semoga acara kajian subuh ini bisa menjadi inspirasi bagi masjid-masjid yang lainnya. 
 
Reporter : Muhammad Surya Pangestu


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023