Cetak Akhlakul Karimah pada Anak, DKM Ash-Sholawat Cipadung Ajak Anak-anak Pahami Asmaul Husna

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami' Ash Sholawat adakan kegiatan pengajian anak-anak pada hari Kamis (26/10/23) pukul 18.15 WIB.

Pengajian ini merupakan satu diantara kegiatan harian yang terjadwal di Masjid Jami' Ash Sholawat, Cipadung, Cibiru-Kota Bandung, Jawa Barat. Hadirin kegiatan ini merupakan anak-anak dari masyarakat setempat yang diajar langsung oleh Ustaz Hamdan, satu di antara pengajar masjid tersebut. Ia merupakan salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pengajian anak-anak ini biasa diisi dengan materi tentang peribadatan dan baca tulis qur'an yang dimulai setelah salat magrib sampai azan isya. Namun menariknya, terkhusus malam Jumat, pengajian diisi dengan membaca dan mengahafal Asmaul Husna. Pengajar berkata bahwa anak-anak selalu antusias dalam menerima setiap materi yang disampaikan.

Pengajar menyampaikan bahwa dikhususkannya membaca dan menghafal Asmaul Husna pada malam jumat ini bertujuan agar anak-anak bisa dan terbiasa membaca Asmaul Husna.

"Pada malam Jumat bagi pengajian anak-anak memang dikhususkan untuk membaca dan menghafal Asmaul Husna dan biasanya diselingi dengan penjelasan-penjelasan dari nama-nama Allah tersebut agar anak-anak tidak hanya hafal, tetapi juga mengetahui makna dari apa yang mereka baca dan hafal. Tujuannya adalah agar mereka semakin mengagungkan Allah dan mengetahui bahwa Allah Sang Maha segalanya," ujar pengajar tersebut.

Dengan adanya kegiatan membaca, menghafal dan juga memaknai asma-asma Allah ini, diharapkan anak-anak selalu mengingat Allah dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan.

Reporter: Siti Alfiani Rochmah, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023