Berusaha Teladani Akhlaq Rasul, Masjid Al-Barokah Gelar Acara Maulid Nabi

 

Dakwahpos.com, Bandung - Pada hari Senin, tepatnya setelah sholat zuhur berjamaah. Jemaah Masjid Al-Barokah menggelar acara Maulid Nabi yang penuh kehangatan dan kebersamaan. Acara ini diadakan sebagai wujud usaha untuk menggali dan meneladani akhlaq Rasulullah Muhammad SAW.

 

Acara yang dihadiri oleh para jemaah dari masyarakat sekitar ini menampilkan beragam kegiatan yang bermakna. Di antaranya adalah pembacaan shalawat, tausyiah yang mendalam tentang kehidupan dan akhlaq Nabi Muhammad SAW, serta pemaparan sejarah perjuangan Rasulullah dalam menegakkan ajaran Islam.

 

"Kita ingin mengingatkan diri kita sendiri tentang teladan luar biasa yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umat manusia. Bagaimana beliau mengajarkan kasih sayang, keadilan, dan kebaikan kepada sesama," Ujar Ustaz Mulyana salah seorang pembicara dalam acara tersebut.

 

Selain itu, acara Maulid Nabi di Masjid Al-Barokah juga melibatkan kegiatan sosial, seperti pembagian makanan sebagai bagian dari upaya untuk merasakan berkah berbagi yang diajarkan oleh Rasulullah.

 

Acara Maulid Nabi ini juga menjadi momen kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi di antara warga sekitar Masjid Al-Barokah. Semangat untuk memperkukuh persatuan dan meningkatkan akhlaq yang mulia adalah pesan utama yang ingin disampaikan dalam perayaan ini.

 

Reporter : Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswi KPI 3 B.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023