Penuhi Keinginan Orangtua Anak Hafal Quran, DKM Al-Maksudi Rancabolang Gelar Program Tahfidz

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al-Maksudi yang dipimpin oleh Dr. Usep Saepul Alamsyah Sp.Rad menggelar program tahfidz. program ini diikuti oleh siswa jenjang Tk hingga SMP. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di dalam pelataran Masjid Al-Maksudi yang beralamatkan di Jl. Gedebage Selatan No.356, Rancabolang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat 40295.

Muhammad Ghany selaku pengurus Masjid Al-Maksudi mengungkapkan nama program ini ialah madrasatuna yang berarti sekolah kita, yang terbuka bagi anak anak yang berkeinginan menghafal Alquran.
 
Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program rutinan yang dilaksanakan setiap hari senin hingga jumat. Program untuk jenjang TK dan SD dimulai dari pukul 16.00- 17.30 dan program untuk jenjang SMP dimulai pada malam hari.

 "Sengaja buat kegiatan ini. biasanya kegiatan cuman baca iqro, baca doa doa, karena belum ada pengajian tahfidz (program tahfidz) makanya kita mengadakan program ini, biar nanti di akhir semester bisa setoran 1 surat" ujar Shakira, ustadzah di Masjid Al- Maksudi.

Program ini diselenggarakan setelah meninjau antusiasme dari para masyarakat yang menginginkan anak anaknya menjadi penghafal Alquran, dengan memanfaatkan fasilitas dan SDM yang mumpuni, Masjid Al-Maksudi membuka program madrasatuna. kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dipandu oleh ustadz, pemanduan bacaan Alquran ini bertujuan agar para peserta dapat menghafal dan melantunkan ayat suci dengan baik dan benar sesuai makhrojnya, kemudian dilanjut dengan setoran hafalan kepada ustadz/ ustadzah masing masing kelompok.

Reporter: Kania Rahmawinata. KPI-3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023