Pengajian Masjid Peradaban Percikan Iman Arjasari: Kitalah yang Membutuhkan Shalat

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Peradaban Percikan Iman menggelar pengajian pada hari Minggu (24/09/2023). Kegiatan pengajian ini pun turut dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid.

Acara pengajian hari ini mengambil judul tentang "Shalatku Hidupku". Dalam khutbahnya yang menggugah hati, Ustaz Aam Amirudin membahas pentingnya shalat dalam kehidupan kita, beliau juga memberikan nasihat "Bahwa bukan Allah yang membutuhkan shalat kita tapi kita lah yang membutuhkan shalat". 

Saya tidak berkesempatan untuk berbicara dengan Ustadz Aam Amiruddin. Namun saya berkesempatan untuk berbicara dengan salah satu panitia pengajian, Ibu Aisha, yang telah aktif terlibat dalam kegiatan ini dari awal ada nya acara pengajian di Mesjid Peradaban Percikan Iman. "Pengajian hari Minggu ini bukan hanya tentang mengkaji kitab suci, tetapi juga tentang menciptakan ikatan sosial dan memperkuat hubungan sesama umat." ucap Ibu Aisha.

Pengajian ini juga menjadi wadah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar agama dan mengatasi permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain pengajian, Masjid Peradaban Percikan Iman juga mengadakan kegiatan sosial seperti bazzar untuk membantu UMKM masyarakat. Dan kebetulan hari ini adalah acara puncak ulang tahun yang Ke-24 Percikan Iman. Percikan iman membagikan 200 buku "SUDAH BENARKAH SHALATKU?" Karya Ustadz Dr. Aam Amirudin, M.si.

Pengajian hari Minggu di mesjid Peradaban Percikan Iman bukan hanya tentang menghidupkan rohani, tetapi juga tentang menghidupkan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan. Dengan dukungan penuh dari panitia dan partisipasi aktif jamaah, kegiatan ini terus berkembang dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat spiritual dan kebersamaan yang memperkuat iman dan persatuan.


Penulis:  Abdurrahman Azfa Naufal KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023