Masjid Husnul Khotimah adakan pengajian rutin: NGASUH (pengajian subuh) .

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Husnul Khotimah yang beralamat di jalan maleer Selatan II, gang husnul khotimah, Gumuruh, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan pengajian rutin subuh pada hari selasa (19/09/2023) yang dilaksanakan setelah sholat subuh.

Kegiatan NGASUH/ pengajian subuh ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 1991 yang bermula dari keinginan sesepuh sesepuh masjid untuk mengkaji tafsir ayat Al-qur'an ditengah kekosongan waktu, pengajian subuh ini rutin dilaksanakan setiap minggunya dari hari senin sampai sabtu, dan Alhamdulillah sampai saat ini pengajian subuh ini banyak peminatnya.

Pada pengajian kali ini kegiatan ini diawali dengan membaca ayat Al-Qur'an surat Al-Ma'idah ayat 20-22 bersama sama dan dilanjutkan dengan mengkaji mengenai Tafsir serta kandungan ayat tersebut oleh Ustad Uus M. Ruhiyat.

Tafsir surat Al- Ma'idah ayat 20- 22 ini menjelaskan tentang Nabi Musa yang mengingatkan para bani israil tentang kenikmatatan yang telah Allah berikan kepada mereka kenikmatan yang tidak dapat di rasakan umat lain lalu perintah Nabi musa untuk masuk ke tanah suci (palestina) dengan tidak takut akan musuh dan di ayat  22  mereka (Bani israil) enggan masuk  ke tanah suci sebelum penduduk yang ada disana pindah, 

"Tidak usah cari-cari waktu justru masukkan agenda-agenda amal saleh ini dalam agenda kesibukan karena kalau tidak dimasukkan dalam agenda kesibukan mustahil bisa dilakukan dan Allah berikan kepada kalian nikmat-nikmat" ungkap Ustad Uus M. Ruhiyat


Reporter : Salimah. KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023