Tingkatkan Pemahaman Masyarakat, Madrasah Diniyah Nurul Hidayah Tulungagung Adakan Kajian Kitab Jalalain

Dakwahpos.com, Tulungagung - Madrasah Diniyah Nurul Hidayah mengadakan pengajian rutin kitab Jalalain yang diikuti santri madrasah diniyah dan masyarakat sekitar, pada Sabtu (09/09/2023). Pengajian yang bertempat di Masjid Baitul A'la Kalituri, Boyolangu, Tulungagung ini diisi oleh Agus Ali Masykur setiap hari Sabtu malam Minggu.

Kegiatan pengajian ini sudah berjalan kurang lebih selama 4 tahun. Rangkaian kegiatan dalam pengajian diawali dengan tawassul, diakhiri dengan doa kafaratul majlis dan selawat burdah. Kegiatan tersebut merupakan program usulan dari ustaznya, dikarenakan beliau sebagai termasuk dewan asatidz terpanggil untuk memakmurkan Madrasah Nurul Hidayah.

"Pengajian rutin ini diselenggarakan sebagai penambahan wawasan ilmu bagi santri maupun masyarakat sekitar," ungkap Agus saat pengajian berlangsung. 
 
Tujuan pengajian ini menurut beliau untuk menyampaikan kepada santri madrasah diniyah apa yang telah dipelajarinya, dan mengkaji kitab tafsir jalalain yang dikaitkan dengan kehidupan bermasyarakat.

"Dengan cara berdakwahnya yang menurut saya enak didengar dan mudah untuk dipahami, masyarakat sekitar jadi tertarik dan berniatan mengikuti pengajian tersebut, karena masyarakat di sini pemahamannya juga banyak yang kurang," ujar Rizka Nafidatul Husna, santri Madrasah Diniyah Nurul Hidayah.

Reporter: Hidayati Khoiroh KPI/5E

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023