DKM Masjid Jami' Al-Barzakh adakan Tahsin Al-Qur'an Rutinan

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid jami' Al-Barzakah yang beralamat di Kp. Paledang RT 04 RW 06 Cileunyi Wetan, Cileunyi, Bandung mengadakan kajian Tahsin Al-Qur'an pada Selasa (19/09/2023), kajian ini rutin dilaksanakan setiap hari selasa ba'da ashar.

Pengajian ini dipimpin oleh Ustadz Azhar Lujjatul Widad, M.pd dengan judul "Hamzah Qotho' dan Hamzah Washol".

Kegiatan ini diawali dengan membaca tadarus Al-Qur'an bersama dimulai dari juz 30 serta dilanjutkan ke juz 29, lalu setelah itu mengulas kembali materi yang sudah di pelajari pada pekan sebelumnya.

Dalam pemaparan materi, Ustadz Azhar menjelaskan tentang perbedaan cara baca antara Alif (Hamzah) Qotho' dan Alif (Hamzah) Washol. Ustadz Azhar ungkapkan "Hamzah Qotho' dalam Mushaf Indonesia dan Mushaf Madinah sudah dibeti tanda harokat Fathah, Kasroh dan Dhommah sedangkan Hamzah Washol dalam Mushaf Indonesia ada yang ditulis tanpa harokat dan ada juga yang sudah diberi harokat".

Pengurus DKM Masjid Jami' Al-Barzakh Ceuceu Sobariah mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Tahsin Al-Qur'an adalah bentuk perwujudan dari program Masjid Jami' Al-Barzakh dengan harapan bisa membantu ibu ibu Majelis Ta'lim dalam mengoptimalkan cara baca Al Qur'an dengan tartil dan benar.

Oleh : Suci Resti Fauziah (KPI 3-D)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023