Gratis untuk Umum, Masjid Al Munawar Tulungagung Selenggarakan Program Pembinaan Qira’at

 

 

Dakwahpos.com, Tulungagung - Masjid Al Munawar mengadakan program pembinaan qira'at secara gratis yang dibuka untuk umum, Sabtu (16/9/2023). Kegiatan di masjid yang terletak di Jl. Kyai Haji Wahid Hasyim No.2B, Hutan, Kauman, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ini  dibuka secara gratis untuk umum agar dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk belajar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Tujuan kegiatan pembinaan ini menurut ustaz Sigit, Sekretaris Ta'mir masjid Al-munawar Tulungagung adalah untuk meningkatkan semangat menyiarkan islam melalui bacaan Al-Quran.

"Dengan adanya program pembinaan qira'at ini diharapkan dapat menambah ghirah semangat pejuang Al-Qur'an untuk istiqomah menyiarkan Islam melalui bacaan indah ayat-ayat Al-Qur'an," ucap Ustaz Sigit.

Program di masjid yang terletak dekat dengan alun – alun Kabupaten Tulungagung dan Stasiun Tulungangung ini menurut Ustaz Sigit telah ada sejak tahun 1978 dengan pengajar pertamanya Alm. KH. Yusuf Daud dari Kediri. Kemudian program tersebut diteruskan oleh muridnya Ustaz Fauzi Muhibud S. Pd.I hingga pada tahun 2023, dan sampai sekarang diisi oleh Ustaz Misbahul Anan, imam besar Masjid Al Munawar Tulungangung yang menjadi pengajarnya. Dalam kegiatan ini metode mengajar disesuaikan dengan usia para peserta. Hal ini memudahkan Ustaz yang mengajar dan peserta yang mengikuti program dengan mudah tanpa merasa canggung atau malu.

"Program ini diharapkan mampu membantu mengurangi buta aksara al-qur'an di Indonesia yang mencapai 72% data dari Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta," pungkas Ustad Sigit.

Reporter : Mahira Diffa KPI/5E UIN Satu Tulungagung


 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023