DKM At-Taqwa Selenggarakan Pengajian Malam Jumat Rutinan

Dakwahpos.com, Bandung - Kamis ( 21/09/23 ), Masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqin menggelar pengajian rutinan malam jum'at. Ustadz menyampaikan ceramah di Masjid Jami At- Taqwa Darul muttaqin, Cibereum, Cimahi Selatan, dengan tema " Cara meraih kematian yang indah." Acara yang di hadiri puluhan jamaah dari warga lingkungan masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqien setelah shalat isya sampai dengan pukul 21.00 WIB.


Pengajian ini diisi oleh ustadz Drs. H. Asep Rohidin,M. Ag dan bertujuan untuk menambah wawasan agar meraih kematian dengan penuh hikmah. seperti yang kita ketahui, setiap jiwa akan merasakan mati. Seperti yang diterangkan dalam Surat Al Anbiya ayat 35 berikut ini: 

"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan." (QS. Surat Al Anbiya ayat 35)

 "Belajar bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan setiap jiwa akan merasakan kematian. Waktu manusia di dunia ini sebenarnya amatlah singkat. Oleh karena itu, kita perlu mengisi kehidupan yang singkat ini dengan hal-hal yang bermanfaat. Perbanyaklah ibadah dan perbaiki akhlak dalam kehidupan sehari-hari. Berbuat baiklah kepada sesama dengan saling menolong saat ada yang kesusahan", ungkap ustadz Asep.


Kegiatan seperti ini diadakan rutin tiap pekan oleh DKM Masjid Jami At-Taqwa Darul Muttaqin dan di sini oleh penceramah asatidz yang berbeda beda. Dengan diadakannya kegiatan pengajian ini DKM Masjid At-Taqwa Darul Muttaqin berharap dapat memberikan manfaat dari jaamaah yang hadir, serta menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga 
sekitar. 

 Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI/3D





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023