DKM Al-Barokah Adakan Kegiatan Sosial Untuk Yatim dan Dhuafa

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Barokah mengadakan acara berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan sosial berupa santunan bagi anak yatim dan dhuafa di sekitar lingkungan mesjid.
Kp. Nyalindung, Jl. Cibiru Beet No.09, Cileunyi Wetan, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622. Jum'at (22/09/2023)

Acara tersebut dihadiri oleh jemaah mesjid dan warga sekitar yang turut berpartisipasi dalam membantu sesama. Kegiatan yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua DKM, H. Momon yang menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial untuk warga sekitar agar semua kebutuhan mereka terjamin dan tercukupi tentunya untuk kemakmuran masjid, membangun ekonomi yatim dan dhuafa seperti mencarikan pekerjaan dilakukan 3 bulan sekali sesuai dana yang ada" ujar H. Momon

Selama acara tersebut, membimbing 70 anak yatim dan dhuafa dari segi sekolah,pendidikan sosialnya. Masjid Al-Barokah juga memberikan bantuan keuangan kepada beberapa keluarga dhuafa untuk membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Nama-nama anak yatim dan dhuafa telah kami data secara terstruktur untuk memenuhi kebutuhan mereka agar terjamin setiap harinya" ujar H. Momon

Selain itu, acara ini juga menghadirkan beberapa aktivitas keagamaan dan pendidikan untuk anak-anak yang hadir. Mereka diberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang nilai-nilai agama dan pentingnya berbagi dalam Islam.

Kegiatan sosial ini mendapat dukungan besar dari anggota masjid dan warga sekitar. Mereka secara sukarela berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara dan menyumbangkan berbagai jenis barang untuk disantunkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

Acara tersebut berhasil menciptakan ikatan sosial yang kuat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak yang menerima santunan. Masjid Al-Barokah berencana untuk melanjutkan kegiatan sosial semacam ini sebagai bagian dari misi mereka untuk melayani masyarakat dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dalam agama.

Penulis, Syahrani Khasyifa Mahasiswa Jurusan KPI 3D UIN SGD BDG
DKM Al-Barokah Adakan Kegiatan Sosial Untuk Yatim dan Dhuafa (Baitul Maal)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023