DKM Ar-Rohmah Rutinkan Program Kajian Majelis Mahabbah.

DKM Ar-rohmah Rutinkan Program Kajian Majelis Mahabbah. 
Dewan kemakmuran Masjid (DKM) Ar-rohmah adakan program kajian majelis mahabbah setiap hari rabu ba'da isya pukul 19.30 WIB – selsai. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan mingguan yang di selenggarakan di masjid Ar-rohmah, Jln. manisi -Cibiru-Bandung dan di hadiri oleh jemaah Masjid terkhusus para mahasiswa. Kajian pada pekan kali ini di isi oleh Ustadz Andika Fahruli yaitu seorang trainer sekaligus motivator. 

Pada kajian pekan ini Ust. Andika Fahruli membahas tema "Teladan Dari Insan Yang Paling Mulia" tujuan dari membawakan tema tersebut yaitu agar kita senantiasa mengingat bahwa Rasullulah SAW adalah insan yang patut untuk di teladani. Karena Rasulullah SAW adalah insan yang paling Mulia yang namanya tetap menggema walaupun sudah tiada.

 Beberapa sifat yang harus kita teladan dari Rasullulah SAW yaitu Ahklak. Yang mana ahklak Rosulullah SAW yaitu ahklak Al-Qur'an. Adapun ahklak Rasullulah SAW yang mesti kita implementasikan diantaranya sebagai berikut:
1. Rasullulah adalah insan Mulia yang penyabar dan mudah menahan amarah. (QS. Ali -Imran : 134).
2. Rasullulah adalah sosok insan yang senang bermusyawarah, tidak berprasangka buruk kepada orang lain. (QS. An-nur : 11-20).
3. Rasullulah adalah insan yang rendah hati. 
Cara penyampaian yang dilakukan Ust. Andika Fahruli ini, yaitu dengan memberi contoh – contoh dari kisah Rasullulah SAW. Pada akhir pengajian, Ust. Andika Fahruli memberikan kesempatan untuk jemaah yang ingin bertanya kepadanya terkait kajian yang sudah di sampaikan. 

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Siti Aisyah / KPI 3D


Lampiran 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023