Cetak Generasi Berakhlak, DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah CipadungAdakan Pengajian Rutin Untuk Anak-Anak

Dakwahpos.com, Bandung, 17 September 2023 – Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah memiliki banyak program yang cukup banyak, salah satu diantaranya adalah pengajian rutin sesudah Maghrib untuk anak-anak. Pengajian ini diikuti oleh anak-anak di sekitar Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah yang berada di Jl. Desa Cipadung, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Iya betul, di sini ada pengajian rutin setiap hari sesudah Maghrib untuk anak-anak" ujar bapak Juanda selaku DKM.

Pengajian ini diisi oleh beberapa mahasiswi dari beasiswa Rubin dan mahasiswa/i DKM, yang mengisi pengajian sesuai jadwal untuk mengajar anak-anak sesudah Maghrib. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari sesudah maghrib kecuali malam jum'at, karena diisi oleh kegiatan lain.

"Yang ikut ngaji kadang banyak, kadang sedikit. Biasanya malam minggu yang paling banyak, kurang lebih 20 anak dengan usia dan tingkatan mengaji yang berbeda-beda" tutur Fadhilda Inayatika, salah satu mahasiswi Rubin yang mendapat jadwal mengajar hari ini.

Bukan hanya diajari membaca Iqra, menghafal do'a sehari-hari pun diajarkan agar dihafal oleh anak-anak dan dimanfa'atkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini berlangsung dari sesudah sholat berjama'ah Maghrib sampai adzan Isya berkumandang.

Penulis, Dalva Tiburusdah Mahasiswa KPI-3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023