Menjadi Bagian dari Ahlu Sunah Wal Jamaah, DKM Al-Mubarokah Adakan Peringatan Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung - Sebagai umat islam yang selalu mengingat akan kemuliaan dan kebaikan junjunan alam, pemimpin semua umat, pemimpin yang adil dan yang bertanggung jawab yakni habibana wanabiayana Nabi Muhammad saw. Sudah menjadi agenda rutinan bagi setiap umat Islam khususnya masyarakat Nahdlatul Ulama. Maka dari itu DKM Al-Mubarokah menyelenggarakan peringatan maulid nabi pada (12/10/2023) di Masjid Al-Mubarokah Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

"Sebagai umat kanjeung Nabi Muhammad saw. Kita sudah sepatutnya memperingati maulid nabi ini, karena ini sebagai bukti cinta umat kepada pemimpin nya, pemimpin yang adil, bijaksana, sederhana dan tidak pandang bulu kepada siapapun." Ujar Sendi selaku Guru Ngaji di Masjid Al-Mubarokah.

Sebagai masyarakat Nahdlatul Ulama dan juga guru ngaji di Masjid Al-mubarokah Sendi sangat setuju dengan diadakannya maulid nabi ini, karena ini bisa melatih ke cintaan ke kepada Nabi Muhammad dan bisa menggali lagi sejarah panjang di masa lalu tentang perjuangan dan perjalanan Nabi Muhammad saw dalam menyebarluaskan agama islam.

Sendi juga melontarkan pendapat pribadinya "kita harus bisa memperbaiki akhlak anak-anak zaman sekarang agar di masa yang akan datang mereka tumbuh dengan pondasi agama yang kuat dan juga ilmu pengetahuan khususnya tentang agama yang menjadi pegangannya."

Sendi sangat berharap agar semua anak-anak yang ada di dekat Masjid Al-Mubarokah mau belajar ngaji dan mengikuti peringatan maulid nabi ini, dengan harapan bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang agama untuk bekal mereka di masa yang akan datang.

Reporter : Dede Restu Mahasiswa KPI/3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023