Masjid Manunggal Akan Menjadi Masjid Besar Di Cibiru

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Manunggal yang berada di daerah kota Bandung, kecamatan Cibiru Komplek Vijaya kusuma ini awalnya dibangun pada tahun 1994 oleh developer, dan di sahkannya oleh kepala staff angkatan darat yaitu Aris Munandar. Masjid Manunggal ini dulunya adalah musholla kecil kemudian pada tahun 2020 dibangunlah masjid yang besar sekarang ini.


Ketua DKM Manunggal yaitu H. Aji Komarudin beliau disarankan untuk menjadi ketua oleh warga akan tetapi beliau menginginkan satu syarat yaitu bangun masjid dari musholla. Masjid ini memiliki beberapa ruangan diantaranya lantai 2 ada ruang perpustakaan, ruang marbot, ruang perempuan, dan di lantai 1 ada tempat wudhu, ruang marbot, WC, ruang tenis, parkiran dan lainnya.


"Sebetulnya saya kurang bersedia jadi ketua DKM tapi warga ingin saya jadi ketua dkm, lalu saya bilang akan bersedia tapi dengan satu syarat yaitu membangun masjid dari situ syarat saya di terima dan saya menjadi ketua DKM Manunggal", ujarnya.


Tanah masjid ini adalah tanah wakaf dari seseorang non Muslim kemudian tanahnya dijadikan masjid agar lebih bermanfaat untuk warga sekitar dan yang lainnya.


"Saya jadi ketua DKM Manunggal itu dipilih pada bulan Agustus dan massa jabatannya 3 tahun, dikarenakan warga menginginkan saya lagi jadi ketua DKM maka saya lanjut menjadi ketua DKM sampai 2026 sekalian ingin membereskan masjid yang belum sempurna seperti ruang marbot, tempat wudhu dan lainnya", ujarnya.


Reporter: Fahmi Fayzul Haq KPI 3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023