Menara Masjid Al-Mubarok Serupai Menara Masjid Nabawi

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Mubarok yang berlokasi di Cibiru Hilir Bandung merupakan salah satu masjid yang memiliki icon unik dengan berdirinya menara masjid yang menyerupai menara Masjid Nabawi.
 
Menara yang dibangun pada tahun 2020 ini tercetus ketika DKM setempat merasa sayang akan masjid yang sebelumnya lebih dulu dibangun namun tidak memiliki menara. (1/12/2023)

"Sayanglah masa masjid yang megah begini tidak memiliki menara," ujar DKM setempat.

Menurut masyarakat setempat, dana yang dialokasikan untuk pembangunan menara masjid ini berasal dari berbagai sumber. Banyaknya antusias baik dari masyarakat pada akhirnya sumber dana yang dipakai salah satunya berasal dari donasi yang dibuka masyarakat setempat kepada masyarakat umum.

"Pembangunan menara ini kalo ga salah hampir menghabiskan dana sebanyak 300 juta waktu itu tuh," ujar salah satu masyarakat.

Pada tahun 2020 pembangunan menara masjid ini pernah mengalami pemberhentian dikarenakan adanya larangan dari pemerintah mengenai pencegahan virus covid-19.

"Sebenarnya pemberhentian Pembangunan ini juga ada bagusnya sih, dengan begitu kita memiliki waktu buat ngumpulin uang lebih banyak lagi karena sepertinya dana yang terkumpul masih kurang waktu itu," lanjutnya.

Setelah waktu berlalu, pembangunan menara masjid al-Mubarok pun di lanjutkan dan kini masyarakat bisa melihat keindahan menara Masjid al-Mubarok yang menyerupai menra Masjid Nabawi tersebut.


Reporter: Neng Fajrin Andiny/KPI3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023