Masjid Jami Sabilussalam, Dari Satu Tingkat Kini Megah Jadi Dua Tingkat

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Sabilussalam yang beralamat di Jl. Cilengkrang 1, Cisurupan, Kec. Cibiru, Kota Bandung. Masjid ini berdiri pada tahun 2002 dan telah beberapa kali renovasi, yang terakhir pada tahun 2019 lalu.

Nama Sabilussalam memiliki arti jalan damai. Nama tersebut dipilih oleh warga sebagai nama masjid ini dikarenakan nama ini mencerminkan cita-cita mereka untuk menjadikan masjid sebagai tempat yang mengajarkan warga tentang jalan atau cara untuk mencapai kedamaian, baik dalam hubungan dengan Allah, maupun sesama warga sekitar.

Pada awal berdirinya masjid ini hanya satu tingkat, namun setelah di renovasi terakhir, kini masjid ini menjadi dua tingkat. Yang sebelumnya tidak ada ciri khas pada bangunannya, tetapi sekarang memiliki bagian depan yang tinggi sehingga menjadikan masjid ini berbeda dari sebelumnya.

"Saat di renovasi terakhir itu ada usulan dari beberapa warga dijadikan 2 tingkat, karena setiap salat jumat selalu tidak cukup, suka ada yang salat diluar. Dan alhamdulillah dana nya ada dari infaq dan sumbangan warga setempat." Ungkap H. Entis Sutisna Miharja selaku ketua DKM Jami Sabilussalam.

Masjid Jami Sabilussalam bukan hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga menjadi tempat untuk kegiatan keagamaan maupun sosial. Kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh warga di masjid ini yaitu melalukan pengajian rutin, melakukan kegiatan tahunan seperti maulid nabi, dan kegiatan keagamaan lainnya. Kegiatan sosial yang dilakukan warga di Masjid Jami Sabilussalam juga antara lain memberikan santunan kepada warga yang kurang mampu dan santunan kepada anak-anak yatim.

Reporter : Zulfan Syah Arrasyady KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023