Masjid Al-Amanah, Masjid Yang Dibangun Hanya Dengan Modal Keberanian

Dakwahpos.com, Bandung- - Masjid Al-Amanah yang beralamat di Cipadung terletak di daerah pemukiman yang lokasinya cenderung jauh dari jalan utama desa Cipadung, meskipun masjid ini terletak di daerah yang cukup jauh dari jalan utama akan tetapi masjid ini tidak pernah sepi oleh jemaah , meskipun terlihat kecil dari luar akan tetapi masjid ini memiliki fasilitas yang memadai untuk membuat para jemaah nyaman saaat beribadah.

Meskipun masjid ini ukurannya tidak terlalu besar namun fasilitas yang dimiliki masjid ini cukup memadai bahkan bisa dibilang melebihi standar kenyamanan masjid biasanya. Didalamnya bahkan sudah terdapat pending ruangan yang berupa kipas angin dan juga air conditioner, DKM Al-Amanah mengupayakan yang terbaik bagi masjid dan demi kenyamanan jemaah hal ini bisa dibuktikan dengan lengkapnya fasilitas seperti yang telah dijelaskan diatas.

Dewan kemakmuran Masjid Al-Amanah sukses menciptakan masjid yang nyaman, hal ini bisa dibuktikan dari ungkapan Ustaz Dedi husniadi yang merupakan ketua DKM Al-Amanah, beliau menjelaskan betapa bangganya ia dengan sikap gotong royong masyarakat yang turut andil dalam proses Pembangunan masjid ini.

"Apalah itu jabatan ketua DKM kalau tidak ada dukungan dari pihak yang lain yang mendorong saya membangun masjid ini," ungkap ustaz Dedi.

Beliau menjelaskan bahwa dengan adanya dukungan dari masyarakat akhirnya berbagai target dapat tercapai, dari mulai masalah tanah wakaf, hingga akhirnya Pembangunan masjid dapat diselesaikan.

Hal ini didukung oleh pernyataan Deni selaku bendahara masjid pada saat itu. Ia menjelaskan dengan bantuan sumbangan dari warga, masjid Al-Amanah ini bisa dibangun menjadi 2 tingkat dengan fasilitas yang memadai.

"Bismillah hanya dengan modal keberanian panitia dan pengurus serta sumbangan dari warga alhamdulillah masjid ini bisa dibuat menjadi 2 tingkat, dengan biaya terkumpul sebanyak 200 juta saat itu" Ungkap Deni.

Masjid memang harus dibuat dan dirancang sedemikian rupa agar para jemaah bisa nyaman untuk ibadah didalamnya, fasilitas yang memadai dan infrastruktur yang baik sudah mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat setempat, namun DKM Al-Amanah belum merasa cukup untuk berhenti di titik itu saja, mereka akan terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan masjid Al-Amanah ini


Reporter : Faychan Muhammad Ridwan. KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023