Ceramah Ustaz Saiful Rahmat: Amal-amal Pengantar Meraih Surga DKM Baburrahman Kujangsari

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Baburrahman yang beralamat di komplek Buah batu Regency, Jl. Terusan Buah Batu, kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat mengadakan Pengajian hari Minggu (26/11/2023) yang dibawakan oleh Pemateri Ustaz Saiful Rahmat, Lc.

Pengajian ini dilaksanakan setelah Salat Subuh berjamaah, yang dihadiri oleh masyarakat komplek Buah batu regency dan terbuka untuk seluruh masyarakat umum.

Pengajian ini biasa di buka terlebih dahulu dengan Moderator dan pembaca Ayat Suci Al-Quran sebelum memasuki agenda ceramah dari pemateri.

Ustaz Saiful Rahmat menyampaikan dua resep agar kita bisa meraih pahala dari setiap amalan baik kita, yang pertama adalah Senang, kenapa harus senang karena rasa syukur dating dari senang, dan rasa semangat juga datang dari rasa senang, semua aktivitas jika di jalani dengan rasa semangat dan senang maka akan terasa mudah dan lancar, dan sebab kita malas dalam berbuat kebaikan atau beribadah karna suasana hati kita tidak menyenangi sehingga tidak semangat dalam menjalani aktivitas tersebut. Selanjutnya yang kedua adalah Ikhlas, segala sesuatu dalam kebaikan jika kita menyertai dengan rasa Ikhlas maka akan bernilai besar dalam meraih pahalanya, dan rasa Ikhlaslah yang menentukan ketulusan kita dalam berbuat baik, tidak terpaksa dan tidak riya.

Diantara Amalan pengantar kita kepada Surga adalah berbuat baik kepada kedua orang tua, menjadi anak Sholeh dan sholehah, berbuat baik kepada anak yatim, jadikan kesempatan umur yang sehat untuk beramal baik dan menghapus dosa dengan berpuasa sunnah, sedekah, dan beramal meski sedikit atau satu amalan akan tetapi amalan tersebut sama kita didalami atau dilakukan dengan terus menerus, juga sertai do'a di setiap amalan kita agar diterima oleh Allah SWT.

" Hidup di Dunia kita jelas hanya untuk mendapatkan bekal pahala agar diberi ganjaran oleh Allah di kehidupan selanjutnya yaitu kehidupan yang abadi atau bias akita sebut adalah Akhirat dengan tempat sebaik-baiknya tempat, yaitu Surga nya Allah. Jama'ah yang di muliakan Allah, jalanilah setiap kehidupan kita dengan semangat, yaitu dengan rasa senang dan rasa ikhlas agar kita bisa meraih ridha Allah untuk mendapatkan tempat di Akhirat yang kita impikan yaitu Surga yang indah " Ujar Ustaz Saiful Rahmat, Lc

Ustaz Saiful Rahmat berpesan kepada seluruh Jamaah agar selalu memperhatikan setiap aktivitas kehidupan kita untuk di isi oleh hal-hal yang baik, dijalani dengan rasa tulus dan Ikhlas juga senang dan syukur agar bisa meraih ridha Allah dan tempat diakhirat yang sebaik-baiknya tempat yaitu Surga nya Allah.





Reporter : Riza Syeibban Nasta Budi, KPI 3/D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023