Khutbah Jum’at Masjid Al-Hasan 3 : Keutamaan-Keutamaan Salat Lima Waktu

Dakwahpos.com, Bandung– Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hasan 3 menyelenggarakan ibadah salat jumat yang membahas tentang "Keutamaan Salat"Salat Jumat kali ini dipimpin oleh Ustaz Soleh Kurnia, S.Si. dan dihadiri oleh puluhan jemaah dari lingkungan komplek Panyileukan pada hari Jumat (01/12/2023).

Dalam khutbahnya ustaz soleh membahas mengenai keutamaan dari salat. Beliau menjelaskan bahwa dengan kita salat, Allah akan menjaga kita dari godaan setan, mengangkat derajat kita, terbebas dari neraka dan akan disenangi oleh Allah Swt. karena, amalan yang pertama kali di hisab adalah amalan salat.

"Jika salat kita bagus, maka amalan yang lain juga bagus. Sebaliknya, jika salat kita kurang bagus, amalan yang lainnya pun jadi kurang bagus," ujar Ustaz Soleh.

Dalam Q.S Al-Mu'minun ayat 1-2 dijelaskan bahwa orang yang salat dengan khusyu, dalam artian tunduk dan merendahkan diri kepada Allah, maka mereka akan mendapatkan keberuntungan yang pasti, yaitu surga. Kita semua sebagai umat Rasulullah pasti ingin salat dengan khusyu seperti Rasul.
 
"Menurut para ulama, khusyu tingkatan orang awam adalah rukun qaulinya harus tertib, setiap gerakan harus tertib, ketika berdirinya harus tertib, niatnyapun harus tertib, tidak terburu-buru dan dalam salat kita harus tuma'ninah." ujar Khotib.

Kemudian khotib menjelaskan bahwa diantara keutamaan salat yang disebutkan, ketika kita salat, doa mudah diijabah dan dikbulkan ole Allah Swt. Maka, janganlah menunda-nunda salat apalagi sampai meninggalkan salat.

Reporter : M. Adji Firmansyah KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023