DKM Masjid Uswatun Hasanah Nanjung Mekar Gelar Pengajian Rutin Bagi Anak Anak: Agar Anak Anak Cinta Al-Qur'an

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Uswatun Hasanah Desa Nanjung Mekar menggelar pengajian anak-anak pada Jumat (1/12/23).

Dikala anak anak sibuk dengan media sosial dan game online Husaen Muslim sebagai DKM Uswatun Hasanah adakan pengajian rutin pada malam hari setelah salat magrib agar anak anak tetap cinta pada Al-Qur'an.

Menurut Husaen Muslim, cinta akan tumbuh dengan mudah jika kita sudah kenal dan akrab. Nah, karenanya, mengakrabkan anak pada Al-Qur`an adalah step awal membuatnya jatuh cinta pada Kalam Ilahi tersebut.

 " Cara terampuh adalah dengan mengajaknya mendengarkan lantunan kitab suci Al-Qur`an sejak dari kandungan. Orang Tua yang rutin melakukan tilawah akan mudah membentuk anak-anak yang cinta Al-Qur`an. Jadi sebatas mimpi, jika mengharapkan anak mencintai Al-Qur`an sementara ia jarang melihat orangtuanya mengaji atau membacanya," ujarnya.

" Untuk memudahkan mengingat, saya juga meminta mereka untuk membaca ayat yang sedang dihafal dalam shalatnya.Yang terpenting dalam menghafalkan Al-Qur`an adalah tidak ada paksaan, dan anak bergembira saat proses ini berlangsung. Selain itu, diperlukan konsistensi orang tua untuk membimbing anak-anak kita dalam mencintai Al-Qur`an," Ujarnya.

Reporter: Alfarisyi Qowiyya Nurrobi (KPI 3 A)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023