Irmas Al-Hikmah Adakan Jum’at Pintar Dengan Ajak Anak-Anak Gemar Menulis

Dakwahpos.com- Bandung, 11 Oktober 2023 - Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al-Hikmah, kembali menggelar kegiatan edukatif yang dinamakan "Jum'at Pintar." Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong anak-anak dan remaja di masjid Al-Hikmah untuk gemar menulis. Dalam perayaan ini, Ketua Irmas, Moch Zaidan, dengan penuh semangat menyatakan, "Kami ingin menciptakan generasi muda yang memiliki kemampuan menulis yang baik dan kreatif."

Kegiatan "Jum'at Pintar" dihadiri oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang rutin mengikuti kegiatan di masjid Al-Hikmah. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Irmas, Moch Zaidan, yang mengatakan, "Peningkatan keterampilan menulis merupakan bagian penting dari pendidikan Islam. Dengan menulis, kita dapat berbagi pemikiran, pengetahuan, dan pengalaman kita."

Dalam salah satu kesempatan, Moch Zaidan menambahkan, "Anak-anak adalah masa depan kita. Dengan membimbing mereka untuk gemar menulis, kita memberi mereka alat untuk berkembang dan berkontribusi dalam masyarakat."

Kegiatan "Jum'at Pintar" menghadirkan seorang Guru SD lokal, Sinta, sebagai pembicara tamu. Dalam ceramahnya, Sinta berbagi pengalaman pribadi dan memberikan tips menulis kepada para peserta. Dia mengatakan, "Menulis adalah cara yang indah untuk mengekspresikan diri, berbagi pengetahuan, dan menghabiskan waktu. Saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan ini dengan generasi muda."

Setelah ceramah, para peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk mendiskusikan ide-ide penulisan mereka. Mereka diberikan topik-topik menarik untuk ditulis dalam bentuk esai pendek. Para peserta sangat antusias dalam berdiskusi dan menulis.

Salah satu peserta, Rizky, menyampaikan, "Saya tidak pernah tahu menulis bisa begitu menyenangkan. Ceramah dari Ibu Sinta benar-benar menginspirasi saya untuk lebih sering menulis."

Kegiatan "Jum'at Pintar" ditutup dengan presentasi hasil karya penulisan dari masing-masing kelompok. Para peserta dengan bangga membagikan tulisan mereka, dan mendapatkan umpan balik positif dari pembicara tamu, Sinta.

Moch Zaidan mengakhiri acara dengan pesan positif, "Kami berharap kegiatan 'Jum'at Pintar' ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak dan remaja di masjid Al-Hikmah untuk terus mengejar minat menulis mereka. Semoga mereka menjadi penulis-penulis hebat di masa depan yang dapat memberikan kontribusi positif dalam masyarakat dan agama kita."

Reporter: Dennis Yanuar S

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023