Drs. H. Ayi Rahmat, Pengurus DKM di Lima Masjid

Dakwahpos.com Bandung - Drs. H. Ayi Rahmat [65] pensiunan kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah yang saat ini menjabat sebagai ketua Lembaga Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rosidiyah, Cikuda. Disamping jabatannya H. Ayi sangat di percaya masyarakat kampung Cikuda sebagai tokoh agama, tak hanya kampung tempat tinggalnya yang menaruh kepercayaan tetapi kampung sekitar pun ikut menjadikan H. Ayi sebagai panutan dengan menjadikannya pengurus DKM di Masjid kampung tersebut.

"Saya disamping kesibukan kerja sebagai wirausaha ada konveksi dan jualan online itu yang saya percayakan dipegang oleh anak pertama laki-laki, kalua menjabat sebagai ketua yayasan siapa lagi kalau bukan keluaraga kebetulan saya paling tua, jika kepercayaan itu diberikan kita wajib menerima dengan sangat lapang bukan masalah tidak ada lagi dan yang ditunjuk itu merupakan yang terbaik tetapi inilah scenario Allah roda putaran kehidupan dan saat ini bagian saya yang mengambil tangguang jawab ini," kandas ucap H. Ayi dengan kerendahan hatinya.

Banyak hal yang membuat lelaki kelahiran Bandung, 5 September 1959, tersebut masih sanggup menjabat sebagai pengurus di masjid-masjid . Salah satu yang utama ialah karakter kepemimpinan yang telah terbebtuk dan terbiasa juga dengan dukungan kepercayaan orang lain kepadanya.

"Ya Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan untuk membimbing masyarakat di kepengurusan masjid, saya sudah terbiasa baur kesana kemari ke kampung sebelah juga banyak kenalan baik itu dikampung sampai ke kota pun ada chanel. Terkait menjadi pengurus di lima masjid yang paling diutamakan tiga masjid dikampung saya cikuda yaitu Masjid Al-Hidayah, Al-Barokah, dan Al-Manami dan dua masjid nya di kampung sebelah yaitu Masjid Baitur Rahman di Jalan Palasari dan Masjid Al-Jariyah di kampung Panday untuk itu saya biasa gilir shalat berjemaah dua hari per-masjid-nya, tetapi saya lebih diutamakan di Masjid Al-Hidayah karena di situ saya menjabat sebagai ketua DKM satu juga merupakan masjid besar atau pusat di kampung saya," kandas ucap H. Ayi .

Diusia menuju kepala tujuh tidak hilang semangatnya untuk agama selagi beliau bisa jangkau akan diusahakan, tetapi disayangkannya penerus beliau tidak ada yang maju pedahal itu merupakan hal yang sangat di butuhkan masyarakat, masyarakat pun berharap dan berdoa supaya beliau selalu disehatkan selalu.

Reporter: Fadhil Fadhlur Rahman KPI 3/A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023