DKM Masjid Al-Hasan Anjurkan Shalat Berjemaah di Masjid Daripada Shalat Individu di Rumah


Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Al-Hasan yang terletak di Jl. Cijambe No.44, Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kota Bandung ini melaksanakan sholat berjemaah di masjid bersama jemaah ibu-ibu selepas kajian rutinan bakda Maghrib pada Kamis (30/12/2023).

Kajian rutinan yang selalu diadakan setiap malam Jumat ini diisi dengan pembacaan dzikir dan tahlil, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin oleh ketua DKM yakni bapak Ishaq Iskandar.

"Pembacaan yasinan ini rutin dilakukan oleh para jemaah Masjid Al-Hasan dari kalangan anak kecil, remaja hingga bapak ibu dari masyarakat sekitar. Biasanya jika saya berhalangan memimpin pembacaan yasin, ada tokoh masyarakat lain yang bisa menggantikan. Intinya pembacaan yasinan ini istiqomah dilaksanakan tiap malam Jum'at di masjid ini," tutur bapak Ishaq.

Setelah pembacaan surah yasin kerap kali usai ada jeda waktu yang lumayan panjang menuju waktu shalat isya, namun DKM menganjurkan untuk lanjut shalat jemaah Isya di Masjid ketimbang shalat di rumah.

Harapan DKM Masjid Al-Hasan  dengan adanya anjuran ini jemaah shalat menjadi lebih ramai bukan hanya di waktu Maghrib saja, tetapi di waktu-waktu shalat lainnya. Adapun pahala yang ditanggung juga lebih banyak didapat saat berjamaah daripada shalat sendiri dirumah masing-masing.


Reporter: Maydevi Zalianti KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023