Ceramah Jumat Masjid Hayya Al-Ajlan, Bela Palestina

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Hayya Al-Ajlan yang bertempat di Linggar menggelar kegiatan salat jumat berjamaah. Pada jumat kali ini yang bertindak selaku khotib yaitu Ustaz Dodi yang khutbah pentingnya kita membela palestina. Kegiatan ini digelar pada Jumat, (1/12/2023).

Seperti salat jumat pada umumnya, namun pembahasan khutbah kali ini berkenaan tentang saudara kita di Palestina yang sedang mengalami gempuran serangan dari kaum zionis Israel. Khotib menyampaikan betapa pentingnya kita ikut andil dalam menolong saudara yang sedang tertimpa musibah di Palestina.

"tidak ada maksud lain, saya hanya ingin menyampaikan bahwa kita warga negara Indonesia yang pernah sama mengalami masa penjajahan, justru harus lebih berempati kepada saudara semuslim kita yang sedang ditimpa musibah yaitu serangan yang dilakukan oleh para tantara israel" jelas ustaz Dodi.

Beliau juga menambahkan bahwasanya banyak jalan alternatif selain kita sebagai saudara semuslim dapat membantu saudara kita di Palestina dengan cara menggalang dana untuk membantu logistik yang disampaikan ke Palestina, juga membantu mendoakan saudara kita di Palestina.

Di dalam khotbahnya pun beliau selalu mengingatkan bahwa kita sebagai umat muslim untuk saling menguatkan, membantu sesama muslim yang lainnya. Entah itu keluarga maupun saudara semuslim, entah itu sesama warga negara Indonesia atau muslim di negara lainnya.

Reporter: Iqbal Fadillah/KPI 3 B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023