Bapak Iip Hidayatullah Banting Setir dari Mengajar ke Berdagang

Dakwahpos.com, Bandung – Bapak Iip Hidayatullah merupakan tokoh masyarakat di Masjid At- Toer yang berlokasi di Jl. Tanjakan Sari No.24 RT 02 RW 21 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung. Beliau pernah mengajar di Pesantren Bustanul Wildan hingga akhirnya bantir setir ke berdagang.

Bapak Iip Hidayatullah atau yang biasa dipanggil Syeikh oleh kalangan masyarakat dan santri Bustanul Wildan ini dikenal sebagai pribadi yang ceria dan mudah bergaul. Beliau lahir di Garut dan menempuh pendidikan di Pesantren Bustanul Wildan hingga sekarang.

"Sebenarnya selama mondok saya sudah mulai berdagang, berjualan apa saja yang bisa dibeli sama santri. Sampai akhirnya setelah lulus mondok, saya fokuskan dengan berdagang di lingkungan Pesantren," tutur bapak Iip.

Di tahun 2015, beliau membantu mengajar di Pesantren Bustanul Wildan karena mandat dari pemimpin Pesantren. Namun tidak berlangsung lama dan beliau memilih berfokus ke berdagang saja.

"Menurut saya, berdagang lebih nyaman ketimbang mengajar. Saya sadar diri, saya tidak terlalu pintar karena selama mondok saya malah berjualan bukannya fokus belajar. Lagipula sudah banyak SDM yang membantu Pesantren dalam mengajar, saya membantu dalam bidang lain saja," tambahnya kemudian.

Meski demikian, Bapak Iip Hidayatullah tetap berpartisipasi memakmurkan Pesantren dengan membantu Bapak Toto To'at selaku DKM Masjid At-Toer yang berada di lingkungan Pesantren Bustanul Wildan. Beliau berharap dapat terciprat berkahnya ilmu dari para santri.


Reporter: Lailatu Sadiah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023