Interior Unik Masjid Al-Hasan 2 yang Dibangun Diatas Tanah Wakaf

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hasan 2 yang dibangun sekitar tahun 1996. Masjid ini terletak di daerah Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung. Selain digunakan untuk tempat peribadatan, masjid ini juga sering digunakan untuk tempat kajian-kajian keilmuan oleh warga setempat.

Sebelum dibangun sebuah masjid, tempat tersebut merupakan rumah kosong yang digunakan untuk tempat mengaji anak-anak. Beberapa tahun kemudian rumah tersebut diwakafkan oleh pemiliknya dan dibangunlah sebuah masjid. Tepat disamping masjid tersebut terdapat Raudhatul Athfal (RA) tempat anak-anak dari masyarakat sekitar lingkungan tersebut belajar.

"Masjid ini dibangun dengan dana yang tidak terlalu besar, tetapi dalam pengerjaannya kami semaksimal mungkin membuatnya agar menarik perhatian, khususnya jamaah sekitar masjid," ungkap H. Sobari.

Ada penampakan yang berbeda dari masjid Al-Hasan 2. Jika dilihat dari luar, bangunan masjid Al-Hasan 2 tidak seperti bangunan masjid pada umumnya yang memiliki kubah yang cenderung besar. Masjid ini justru sekilas kelihatan seperti rumah, ditambah dengan ukuran masjid yang tidak terlalu besar.

Masjid ini di bangun dengan desain yang  sangat indah dan  interior yang unik, yakni perpaduan antara gaya minimalis modern dan ornamen khas jawa yang bisa menambah kesan nyaman dan menambah khusu' Ketika beribadah didalam masjid tersebut. Terbukti dengan adanya masjid Al-Hasan 2 yang didesain dengan baik ini, sekarang banyak jamaah sekitar masjid antusias terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh DKM masjid Al-Hasan.

"Alhamdulillah, dengan adanya masjid yang indah ini masjid jadi ramai," pungkas H.Sobari.

Reporter: Fikri Sholehudin / KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023