Yayat: Akibat nyasar Karena Marantau, Berakhir Menjadi Marbot Masjid

Dakwahpos.com, Cimahi - Yayat yang di kenal sebagai salah satu marbot masjid di Masjid At- Taqwa Darul Muttaqien, Gg Family Jl. Kebon Kopi no. 198, Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan., Kota Cimahi, Jawa Barat.  selain itu juga, ia bekerja menjadi pengantar air galon.


"Pengalaman ia menjadi marbot sangat menarik perhatian, tidak di sangka bahwa Yayat ini menjadi marbot karena berawal dari ia nyasar karena merantau dari tahun 2010 dari kediamannya di Sukabumi, Ia bercerita bahwa ke bandung akan mencari pekerjaan. Namun, ia salah jalan dan berakhir di masjid untuk menunaikan salat berjamaah isya. karena kemalaman, ia menginap di masjid tersebut dan bertemu dengan DKM masjid, akhirnya ia di tawarkan menjadi marbot masjid sampai saat ini  ujarnya".


Banyak pengalaman- pengalaman menarik yang ia rasakan di Masjid tersebut, dengan banyaknya jamaah yang selalu hadir di kegiatan pengajian yang di selenggarakan langsung olah DKM At- Taqwa Darul Muttaqien. Tidak hanya itu, ia di tawarkan untuk membantu kegiatan rombongan Haji dan Umroh beberapa kali. Sampai akhirnya ia di berangkatkan langsung untuk umroh oleh DKM At- Taqwa Darul Muttaqien.


Perjalanan Yayat ini sangat menginspirasi, banyak pesan yang dapat di ambil dari sebuah perjalanan yang tersesat, karena bukan kegagalan yang ia raih dengan tujuan mencari pekerjaan, namun ia dapat akan keduannya, pekerjaan dan akhirat.


" Allah itu sangat baik, ia menyasarkan saya pada jalan yang indah, Karena itu saya sangat bersyukur".



Reporter: Resvy Sahidah Umaroh, KPI/3D


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023