Ustaz Kamaludin, Ustaz Rantau yang dapat Jodoh di Remaja Masjid

Dakwahpos.com, Bandung - Ustaz Kamaludin (48) atau biasa yang dipanggil Ustaz Kamal merupakan seorang Ustaz sekaligus Ketua DKM Istiqomah. Beliau merupakan seorang pendatang dari Tasikmalaya.

Beliau merupakan lulusan dari IAIN Bandung (sekarang UIN Bandung). Siapa sangka beliau yang dulunya merupakan marbot sekaligus anggota remaja Masjid Istiqomah ini ternyata bertemu dengan jodohnya di remaja Masjid Istiqomah.

Awal mulanya beliau bersama teman mahasiswanya dan pemuda yang berada di lingkungan Masjid Istiqomah Remaja Masjid beliau berusaha untuk mengaktifkan kembali remaja masjid yang sempat vakum. Beliau dulu menjabat di bidang dakwah dan istri beliau di bagian keputrian.

"Istri saya itu dulunya alumni Universitas Janabadra, merupakan anak mapala, semua gunung di Jawa Tengah, Jawa Timur pernah dijajalinya semua, makanya ketika datang ke remaja masjid aneh karena pergaulan berbeda," tutur Ustaz Kamal.

Kata ustadz Kamal menyampaikan bahwa dulu istri beliau yang gaulnya sama orang yang kurang baik, pas ke remaja masjid merasa aneh karena berbeda dengan pergaulan sebelumnya. Sehingga dengan kehadiran istri beliau menjadi warna tersendiri di remaja masjid.

Awal mula kedekatan beliau dengan istrinya itu ketika RT meminta bantuan kepada Ustaz Kamal bahwa ada seorang keluarga yang mau pindah rumah ke daerah dekat Masjid Istiqomah, dan ternyata yang dibantu Ustaz Kamal itu merupakan mertua di kemudian hari. Beliau menjelaskan bahwa ternyata selama di remaja masjid ada yang memperhatikan gerak-gerik beliau. Akhirnya beliau berjodoh pada 2002 meskipun kuliah belum selesai dan istri beliau 3 tahun lebih tua.

"Ada tuntutan pada saat itu, mau kerja dulu baru nikah atau selesai dulu kuliah baru nikah. Akhirnya tidak dipilih dua-duanya, yang penting jadikan nikahnya," ucap beliau sambil tertawa.

Reporter: Akmal Ridwan, KPI 3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023