Ustazah Reni Meilani: Rida Allah Terdapat Pada Rida Orang Tua

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid An-Nur Sukasari mengadakan acara pengajian ibu-ibu pada hari Rabu (01/11/2023). Kegiatan yang berlokasi di Kampung Sukasari, Katapang, Kabupaten Bandung ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu. Ketika anak-anaknya sekolah di madrasah, ibunya akan mengikuti pengajian.

Tema pengajian kali ini adalah rida Allah terdapat pada rida orang tua yang dipimpin oleh Ustazah Reni Meilani, S.Pd. Pengajian dimulai dari membacakan do'a-do'a dan ayat Al-Qur'an secara bergantian.

"Milari rida Allah ti rida sepuh kandung atanapi rida mertua," ungkap Ustazah Reni. Jika ingin mencari rida Allah, kita bisa mendapatkannya dari orang tua kandung atau mertua. Maka dari itu berbuat baiklah kepada mereka.

Ustazah Reni mengungkapkan bahwa sebagai orang tua, kita harus bisa menghantarkan surga bagi anak. Orang tua harus bijaksana. Semua orang punya nafsu, tapi nafsu dapat diatur. Aturlah nafsu pada hal-hal yang baik, jangan pada keburukan.

Terakhir, Ustazah Reni berpesan untuk mengikuti pola kehidupan Rasulullah Saw. yang selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan. Hamba yang bersyukur akan mendapatkan surga. Sebaliknya, hamba yang kufur akan disiksa. Poinnya adalah menerima, bersyukur, dan memanfaatkannya.

Reporter: Reyditha Amelia. KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023