Ustazah Aan Hani: Tujuh Manfaat Salat di Dunia Yang Ditegakkan dengan Benar


Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka menghidupkan program masjid, DKM Masjid Jami' Al-Barzakh Cileunyi Wetan mengadakan pengajian yang banyak antusias dari para jemaah perempuan, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini berlangsung di Masjid Jami' Al-Barzakh, Kp.Paledang RT 04/06 Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Tema pengajian kali ini adalah 7 manfaat salat di dunia yang ditegakkan dengan benar oleh Ustazah Aan Hani. Pengajian ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh seluruh jamaah. 

"7 manfaat salat di dunia yang ditegakkan dengan benar, pertama akan menjadi pencegah dari perbuatan fahisyah, kedua akan menjadi pencegah khalu'a, jazu'a dan manu'a, ketiga menghadirkan ketentuan bagi jasad sekaligus bagi jiwa, keempat mendatangkan inspirasi ketika buntu, kelima mencegah kelalaian, keenam terjaga dari sifat pamer atau riya, ketujuh mensucikan diri dari dosa," ungkap Ustazah Aan  

Ustazah Aan mengatakan apabila salat 5 waktunya tepat maka tidak akan dicatat menjadi orang yang lalai (goplah). Goplah yaitu menuruti hawa nafsu, bermakna lupa, hilang kesadaran akan sesuatu yang penting.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu akhir bulan pada pukul 13.00. Diadakannya pengajian ini bertujuan sebagai salah satu Kegiatan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjadi salah satu tempat silaturahmi untuk bisa saling mengenal satu sama lain juga menjadi tempat menambah wawasan pengetahuan ilmu agama khususnya bagi ibu-bu terutama dalam hal Kegiatan beribadah sehari hari. 

Reporter: Suci Resti Fauziah/KPI 3-D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023