Ustaz Ikhwan: Keutamaan Sedekah di Hari Jumat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Daar Tazkia Baleendah gelar salat Jum'at yang dihadiri oleh warga setempat dan para musafir. Tidak hanya jumatan, masjid tersebut mengadakan program Jum'at berkah setiap bulan nya. (24/11/23)

"Salat Jum'at memang sudah menjadi kewajiban bagi para Ikhwan, namun kami juga mencari keberkahan lain yang di tekankan kepada ibu-ibu untuk mengolah santapan bagi para jamaah," ujar Andriana selaku ketua DKM.

Program Jum'at berkah ini telah berlangsung beberapa tahun ke belakang. Dana yang di alokasikan untuk program ini merupakan hasil dari infaq sedekah yang dikelola langsung oleh pengurus DKM Daar Tazkia. Tentu hal ini berkaitan dengan tema khutbah Jum'at yaitu "Keutamaan bersedekah di hari Jum'at".

Ust. Ikhwan dalam isi khutbahnya menyampaikan, "Apabila seseorang bersedekah di pagi hari pada hari Jumat, maka dirinya akan mendapatkan keutamaan seperti sabda Rasulullah, "Setiap pagi hari di mana para hamba berada di dalamnya, ada dua malaikat yang turun seraya malaikat pertama berdoa; 'Ya Allah, berikanlah bagi orang yang bersedekah ganti. Dan malaikat satunya lagi berdoa; 'Ya Allah, berikanlah bagi yang tidak mau bersedekah (pelit) kebinasaan," mengutip dari HR. Bukhari-Muslim.

Besar harapannya melalui penyampaian-penyampaian dan ajakan dalam khutbah Jum'at ini bisa menggerakan hati para jamaah untuk senantiasa bersedekah dalam keadaan apapun. Tidak hanya itu, program-program yang ada di Masjid daar Tazkia bisa memotivasi khususnya masyarakat sekitar, umumnya bagi pembaca.

Reporter: Juniar Fatimah // KPI 3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023