Masjid Daar Tazkia Baleendah: Tempat Mendidik Generasi Cinta Masjid

Dakwahpos.com, Bandung - Di Bandung atau lebih tepatnya di komplek Hegar Asri residence daerah Baleendah, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung terdapat masjid yang menjadi pilihan utama masyarakat setempat untuk menampilkan kehidupan spiritual umat Islam. Masjid Itu bernama Daar Tazkia yang telah berdiri sejak tahun 2018 lebih tepatnya pada bulan Desember.

"Masjid ini ada sejak maraknya wabah Covid-19, bukan cuma untuk salat berjama'ah saja. Masjid ini juga digunakan untuk kegiatan keagamaan seperti pengajian anak-anak, " ucap pak Andriana selaku ketua DKM Daar tazkia.

Berdasarkan apa yang di sampaikan oleh ketua DKM Daar Tazkia bahwa masjid tersebut juga digunakan untuk kegiatan pengajian anak-anak atau TPQ yang sudah berjalan sejak tahun 2019. TPQ tersebut diadakan untuk menumbuhkan jiwa Qur'ani pada anak-anak yang berada di lingkungan komplek Hegar Asri resindence.

"Bukan cuma TPQ tetapi ada juga kegiatan lainnya. Seperti pengajian ibu-ibu, pengajian mingguan dan ada juga pengajian bulanan yang memang sudah rutin dilaksanakan. Alhamdulillah masyarakat disini selalu antusias mengikuti setiap kegiatan yang ada di Masjid ini," lanjut Pak Andriana.

Masjid Daar Tazkia Baleendah memiliki peran penting dalam kehidupan umat Islam, baik sebagai tempat ibadah, pusat komunitas, pelatihan dan pendidikan, serta tempat untuk kegiatan keagamaan lainnya. Sejarah masjid ini menunjukkan betapa masjid berperan dalam mendidik generasi yang cinta masjid dan membentuk kepribadian muslim seutuhnya.


Reporter: Juniar Fatimah KPI 3/B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023