Madrasah Diniyah Takmiliyah Al-Barokah Kekurangan Guru Ngaji

Dakwahpos.com, BandungMasjid Al-Barokah yang beralamat di Jalan Kosambi, Kp. Gudang Sikat, Kelurahan Cibiru, Kota Bandung mempunyai fasilitas yang mewadahi bagi anak-anak untuk belajar agama yang bernama Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), akan tetapi dari dulu sampai saat ini sangat kekurangan guru ngaji Al-Qur'an.

Kegiatan belajar mengajar di Madrasah Diniyyah Takmiliyah ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai hari Sabtu, dimulai setelah Salat Magrib sampai Salat Isya. Dulu pengajar ngaji anak-anak disini bukan hanya ketua DKM-nya saja, akan tetapi ada sebagian mahasiswa yang tinggal disekitar masjid yang ikut andil dalam mengajar anak-anak mengaji.

"Dulu sempat ada beberapa mahasiswa yang ngajar ngaji juga, tapi lama-lama mereka memiliki kesibukan masing-masing dan berhenti mengajar dan akhirnya saya dan mang Ujang yang turun untuk meneruskan pengajar yang lain," ungkap Asep Ridwanullah, Rabu (22/11/2023).

Semakin banyaknya minat dan jumlah anak-anak yang ingin mengaji menjadi masalah besar yang dihadapi oleh pengurus masjid untuk mencari tenaga pengajar baru. Walaupun demikian, para pengajar yang ada sekarang tidak meminta uang mengajar kepada orang tua anak-anak.

"Kami tidak pernah meminta orang tua anak-anak untuk membayar kami sebagai guru ngaji, tapi waktu itu ada orang tua yang mengusulkan untuk memberikan kami infaq seikhlasnya untuk para pengajar dan bagi saya untuk anak yang tidak membayar pun tidak apa-apa yang penting mereka senang mengaji disini," tegasnya.

 

Reporter : Melisa Bela Widyastuti, Mahasiswa KPI 3/B

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023