Ustaz Rizki: 4 Permata yang Allah Berikan Kepada Manusia


Dakwahpos.com, Bandung – Ibu-ibu majlis ta'lim Desa Cibiru Hilir menyelenggarakan agenda pengajian pada Minggu (26/11/2023), dari setelah Zuhur sampai sebelum Asar. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami Al-Husna Jl. Cibiru Hilir No.02, RT.02/RW.04, Cibiru Hilir, Kec. Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Pengajian ini merupakan gabungan ibu-ibu dari beberapa majlis ta'lim yang ada di sekitar Masjid Jami Al-Husna. Kegiatan ini tiap minggunya dilaksanakan secara bergantian pada masjid yang berbeda, tetapi masih tidak jauh dari Masjid Jami Al-Husna.

Diawali dengan membaca salawat dan do'a bersama-sama. Kemudian dilanjutkan penyampaian tausiah tentang 4 permata yang Allah berikan kepada manusia oleh Ustaz Rizki.

Ustaz Rizki menyampaikan ada 4 permata yang Allah berikan kepada manusia, yaitu yang pertama Al-Aql atau akal pikiran, akal pikiran akan hilang dengan sifat marah. Yang kedua Ad-Din atau agama, agama akan hilang dengan sifat iri hati. Yang ketiga Al-Haya atau malu, malu akan hilang dengan sifat tamak atau serakah. Yang terakhir Al-Amalu Salih atau amal salih, amal salih akan hilang dengan sifat gibah. Salat merupakan bagian dari amal salih. Salat juga dapat menjauhkan diri dari perbuatan maksiat. Tetapi masih banyak orang yang salat namun masih melakukan kemaksiatan.

"Salat bukan hanya 5 waktu, tetapi salat harus diaplikasikan setiap waktu dalam kehidupan kita. Maksudnya bukan salat spiritualnya, tetapi perkataan yang baik dan benar, hati yang lemah lembut, dan menjauhi diri dari kemaksiatan kepada Allah Swt," ucap Ustaz Rizki.

Reporter : Salma Rahadatul Aisy/KPI3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023